Sabtu, 20 Juli 2013

MAKNA REZEKI YANG SESUNGGUHNYA

Sering sekali saat saya masih kecil bertanya pada Ibu saya
"Ho geujak Bapak, Mak...?"
"Geujak mita raseuki..." kata Ibu saya

Padahal yang namanya rezeki itu tidak selalu dalam bentuk uang atau benda, walau identik dengan kedua benda tersebut.
Rezeki itu ilmu, wawasan, keterampilan, kecerdasan otak, kefasihan bicara, dan kesehatan.
Udara (oksigen) yang kita hirup, kebutuhan air, cahaya matahari, hasil hutan, hasil bumi/tambang, atau apa pun yang dapat diambil manfaatnya adalah rezeki.

Jadi rezeki itu kadang tidak perlu dicari, seperti yang dikatakan oleh Ibu saya. Ada kalanya rezeki yang sudah diberikan oleh Allah SWT, hanya diminta kpd kita untuk menjaganya. Iya, menjaganya dan bukan merusaknya!

Setiap pagi saat anak saya tanya "Mau kemana ayah..?"
"Ayah mau kerja" kata saya lugas.


mukhlis aminullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar